StudioIndependent Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433H

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433H

Seluruh Crew StudioIndependent Mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1433H, Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Advertisements

Adobe camp indonesia (update)

image

image

ok, sedikit update dari perkembangan acara adobe camp indonesia. melanjutkan artikel sebelumnya, setelah mengikuti beberapa topik seminar,ternyata di acara ini kedatangan seorang pembicara dari luar negeri yaitu Tom krcha. siapakah dia?

Tom Krcha adalah seorang Adobe Gaming Evangelist, ia berasal dari Prague, Czech Republic, topik yang dibawakan cukup menarik, yaitu mengenai proses pembuatan game multiplayer max racer.
Read More

Adobe camp indonesia

image

ya kali ini kebetulan penulis dapat menghadiri acara adobe camp yang diselenggarakan di Univ. Budi Luhur.

dilihat dari susunan acaranya cukup menarik, terutama karena ini merupakan acara kali pertama diadakan di indonesia. menarik bukan?

ada 8 pembicara di acara ini,salah satunya termasuk Nata chen yang merupakan Game creative / producer.

selain itu acaranya memang banyak yang menarik,dibuktikan dengan banyaknya yang datang dan ini membuktikan bahwa pengguna adobe di indonesia memang banyak, termasuk penulis sendiri.

saat ini acaranya baru saja dimulai, topik yang dibahas adalah mengenai adobe BlazeDS.
mungkin nanti penulis akan meng update mengenai perkembangan dari acara ini.
ditunggu saja perkmbangannya. 😀

Posted from WordPress for Android

New Mobile Games Project

Studio kembali lagi nih..kali ini kembali dengan project – project baru..
Well,kali ini studio mo membuat games mobile berbasis j2me.
kalau sebelumnya studio kebanyakan bermain di Flash dan 3d,sekarang sedang beralih ke mobile,tapi bukan berarti studio tidak maen ke flash dan 3D lagi.. 😀

btw,ternyata cukup banyak juga tantangan membuat games di mobile,seperti keterbatasan memory dan performance.selain itu juga harus sering di akali agar games mobile ini bisa jalan di semua handphone dengan spesifikasi yang berbeda – beda,walaupun sebelumnya studio sudah pernah membuat beberapa games juga di mobile.

untuk saat ini, studio sudah ada beberapa konsep dan sudah mulai dikerjakan.
mudah – mudahan bisa diselesaikan secepatnya dan bisa selalu update progressnya disini. Ditunggu aja yah..
🙂

Mozilla Gaming Competition

Kali ini dapet info tentang kompetisi games dari mozilla foundation. Pasti pada tau dong mozilla.

nah kira – kira bagi kalian yang sukanya / hobinya membuat games,atau bisa disebut juga sebagai indie games developer,bisa disalurkan nih ke kompetisi ini, trus kira – kira infonya apa aja yah?
berikut kutipannya

Game On 2010 is Mozilla Labs’ first international gaming competition. Game On is all about games built, delivered and played on the open Web and the browser.

We invite developers of all experience levels to participate in creating awesome games for the open Web. And we have some fun surprises in store between now and January 11, 2011 when the contest wraps.

So, enter now and start creating your game today!

Lalu hadiahnya apa aja?
inilah hadiahnya

Read More

Busy Busy and Busy

Busy

Phew…

dah lama ga update blog nih, padahal pengennya bisa sering – sering update blog,terutama tentang progress kegiatan dari StudioIndependent

Tujuannya sudah pasti biar para pembaca setia mengetahui selalu progress dari Kegiatan Studio,hehe.. 🙂

Read More

More mobile Flash game contests – $80,000 in prizes!!

contest

Wah dah lama ga update blog gara – gara 1 team gi sibuk bikin game untuk Mobile Devices,hehe..

kebetulan lagi browsing ketemu artikel dari emanuele feronato,ternyata lagi ada contest untuk bikin game buat Mobile devices.
kayaknya sih seru,,apalagi kalo menang trus dapet hadiahnya..hehe..

nah ini informasi tentang contestnya dikutip langsung dari blog emanuele feronato

More mobile Flash game contests – $80,000 in prizes!!

* July 16, 2010 by Emanuele Feronato
* Filed under Contests, Flash, Game design | 2 Comments

If you think $30,000 in prizes aren’t enough, here they come $50,000 more in prizes from Kongregate‘s Mobile Flash Game Contest and MochiMedia‘s Made for Mobile Contest, for a grand total of $80,000!!!

Read More