Let’s Make your own games (Part 2)

Yak,artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnnya (bisa dilihat disini) kalau di artikel sebelumnya masih membahas secara umum, sekarang akan membahas sedikit lebih spesifik.

Nah sekarang langsung aja kita bahas, yaitu elemen – elemen yang ada di dalam game development.

  1. Desain Game. Nah ini dia elemen yang paling terpenting dalam Game development, tanpa konsep yang matang dari sebuah desain game, sudah bisa dipastikan  game yang dihasilkan pasti tidak akan maksimal. Karena disini lah sebuah nyawa game berada,dimana desain suatu game ini yang akan diimplementasikan kedepannya. Mungkin secara sederhana desain game bisa dibayangkan sebagai suatu proses dari apa yang akan dimunculkan dalam game itu sendiri dan gameplay dari game itu sendiri.
  2. Get The Idea.Mau membuat game yang bagus dan asik dimainkan, nah gimana cara bisa mendapatkan ide seperti itu? sebetulnya ide itu bisa didapat dari mana saja dan kapan saja. Saat sedang dijalan, saat ngobrol dengan teman, saat menonton film, mendengarkan music, bermain games atau apa saja.Adakalanya lebih baik kita bekerja dalam tim ketika sedang membuat ide game, karena proses ini lebih baik dan lebih cepat membuahkan sebuah ide game yang lebih baik hasilnya.
  3. Read More

Advertisements

Experiment TurnBased RPG with Away3D Part 1

Penulis Javax.

Kali ini karena penulis sedang tidak ada kerjaan dan kebetulan sedang boring, maka penulis memutuskan untuk ber-experiment.
Kali ini experiment masih berkutat dengan Flash + Away3D.

Kebetulan penulis dari kemaren sedang ingin memainkan game RPG,dah lama soalnya ga menyentuh game RPG. Nah,muncullah di pikiran penulis untuk iseng membuat sebuah prototype kecil – kecilan, yaitu sebuah TurnBased RPG, tapi untuk saat ini experiment masih sebatas memainkan animasi karakter.

nah dibawah ini beberapa screenshoot.

untuk bahasan selanjutnya mudah2an saja penulis bisa menyediakan demo prototype kecil2an ini beserta tutorialnya..^^y

Simple away3D tutorial with Flex + FlashDevelop

Kali ini penulis akan memberikan sebuah tutorial sederhana tentang engine 3D untuk flash yaitu away3D.

buat yang belum tahu apa itu away3D bisa cek disini . Away3D adalah sebuah engine 3D untuk flash.

ok langsung saja kita mulai.

  1. Pertama download Flash develop disini, Adobe Flex SDK disini dan away3D disini.
  2. Install Flex Develop dan Flash Develop.
  3. Extract Away3D.
  4. Mulai New Project pada Flash Develop,lalu kita atur classpathnya klik Project lalu pilih properties -> klik tab classpaths -> pilih folder hasil extract tadi. 
  5. Read More